Menyambut Ramadhan dengan memperbanyak Ibadah

Alhamdulillah, segala puji syukur tercurah kepada Allah Azza wa jalla, yang telah memberikan kenikmatan dengan mempertemukan kembali dengan bulan mulia, yakni bulan suci Ramadhan. Para ulama salaf terdahulu mempersiapkan datangnya bulan Ramadhan jauh-jauh hari, bahkan disebutkan mereka mempersiapkan bulan Ramadhan 6 bulan sebelum datangnya bulan Ramadhan. Sedangkan kita? Hmmm… mungkin saja kita lupa untuk melakukan persiapan dalam menyambut Ramadhan.

Diantara orang-orang sholeh terdahulu mempersiapkan datangnya bulan Ramadhan sebaik mungkin. Yaitu dengan berdoa kepada Allah ” Ya Allah, pertemukanlan diriku dengan bulan Ramadhan”. Mereka sangat menunggu-nunggu datangnya bulan ini, karena begitu besarnya fadhilah bulan ini.

Diantara kita mungkin masih menganggap bulan Ramdhan biasa-biasa saja, sehingga kita tidak mempersiapkannya dengan maksimal. Harusnya kita mempersiapkan lebih baik lagi. Apalagi dosa-dosa terlampau banyak. Maka sudah selayaknya kita memperbanyak ibadah dan memperbanyak memohon ampun kepada Allah.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s